(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

JAMBORE KSPAN BENTUK KARAKTER SISWA KUAT DAN TANGGUH TERHADAP PENGARUH HIV AIDS DAN NARKOBA

Admin disdikpora | 23 Juli 2018 | 765 kali

JAMBORE KSPAN BENTUK KARAKTER SISWA KUAT DAN TANGGUH TERHADAP PENGARUH HIV AIDS DAN NARKOBA

Singaraja, Senin, 23 Juli 2018 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menghadiri pembukaan Jambore Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) tingkat SMP Se-Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Serbaguna SMP Lab Undiksha Singaraja.

Kegiatan yang 
dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Juli s.d. 24 Juli 2018 akan diisi dengan berbagai macam lomba seperti Lomba Presentasi Tutor Sebaya, Lomba Mars KSPAN, Lomba Cak Dag, Lomba Drama dalam Bentuk Video dan Lomba Administrasi KSPAN.

Seperti diungkapkan Kadisdikpora Buleleng ditemui usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu sebuah dasar membangun kesadaran bagi para siswa terhadap bahaya HIV AIDS dan narkoba. Kemudian hal ini juga untuk memperkuat capacity building dari KSPAN sebagai sebuah organisasi yang akan menjadi salah satu penangkal dari gerakan pengaruh HIV AIDS dan Narkoba itu sendiri. Selain itu Kadisdikpora Buleleng menyampaikan apresiasi kepada Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng serta khususnya dari Tim Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng juga mensuport penuh guna suksesnya kegiatan Jambore KSPAN ini. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter siswa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi pengaruh HIV AIDS dan Narkoba.

Kegiatan yang bertujuan untuk
menggalang kerja sama antar KSPAN se-Buleleng serta menyamakan visi misi dan meningkatkan kemampuan keterampilan siswa diikuti sebanyak 500 peserta SMP Negeri dan Swasta.

Kegiatan yang dibuka Bupati Buleleng yang pada kesempatan ini diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos. Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kab. Buleleng, Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Buleleng serta undangan lainnya.