(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

JAMBORE PEMUDA INDONESIA, FEBRI YULIANDARI DUTA JPI BULELENG

Admin disdikpora | 04 November 2019 | 377 kali

JAMBORE PEMUDA INDONESIA, FEBRI YULIANDARI DUTA JPI BULELENG

Minahasa, 1 Nopember 2019| DISDIKTODAY

Komang Febri Yuliandari, pemudi Buleleng berhasil menjadi Duta Buleleng di ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019 yang dipusatkan di Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Febri panggilan akrab Alumni SMKN 1 Singaraja ini sebelumnya lolos dalam seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Bali Tahun 2019, yang diselenggarakan Dispora Provinsi Bali di Denpasar.

Dengan prestasinya ini, Febri yang juga Jegeg Millenial Buleleng 2019, bersama 11 pemuda Bali lainnya menjadi Duta Bali di ajang tahunan bergengsi pemuda Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga, DR. Zainudin Amali, SE., M.Si. dalam sambutannya saat membuka JPI secara resmi di Stadion Maesa Tondano, Jumat 1 Nopember 2019 mengajak pemuda Indonesia khususnya peserta dan Alumni JPI untuk menangkal isu-isu intolerant yang berkembang saat ini, serta Kemenpora yakin dan berharap Alumni JPI akan mampu menjadi pelopor persatuan di daerahnya masing-masing selepas mengikuti kegiatan ini.

Sementara dari pantauan Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, kegiatan yang dibuka meriah dengan Tari Kabasaran masal sekitar 4000 penari, akan berlangsung selama 5 hari. Selanjutnya 400 lebih pemuda-pemudi berprestasi dari 34 provinsi se Indonesia ini diharapkan lebih banyak inovasi dan kreativitas. Bisa memunculkan inovasi-inovasi untuk menciptakan suatu yang berkaitan dengan harapan dan kebutuhan bangsa ke depan.

Dengan tema "Merajut Keberagaman Melalui Jambore Pemuda Indonesia" peserta akan mengikuti agenda meliputi Kemah Pemuda, Pameran, Pentas Seni, Diskusi Pemuda dan kegiatan kepemudaan lainnya.