(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BUKA WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 330 kali

KADISDIKPORA BUKA WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

Singaraja, DISDIK TODAY | Kepala Disdikpora BUleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Senin 20 Maret 2017 membuka Workshop Peningkatan KOmpetensi Guru Dalam Penyusunan Soal USBN, Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengingkatan Karier Guru Kelas VI Kecamatan Buleleng di Aula UPP Kecamatan Buleleng.

Kepala Disdikpora yang didampingi Kepala UPP Kecamatan Buleleng, I Wayan Wayan Duduk, S.Pd. dan Penilik Sekolah Kecamatan Buleleng menyampaikan pentingnya pendidikan karakter diimplementasikan dalam proses PBM. Pendidikan karakter, lanjut Kepala Disdikpora merupakan salah satu alat utuk meningkatkan disiplin siswa. Maka dari itu, diperlukan pemahaman yang baik terhadap pendidikan karakter, seperti pemahaman tentang pengertian pendidikan karakter, nilai-nilai pendidikan karakter, ruang lingkup pendidikan karakter, dan pelaksanaan pendidikan karakter di sekolah dasar.

Disamping itu, terkait USBN agar para guru yang ditugaskan menyusun soal USBN, agar memperhatikan mekanisme evaluasi pendidikan, sehingga dalam perakitan soal yang merupakan perpaduan soal lokal dan pusat dapat menjadikan standar tolok ukur gambaran capaian standarisasi pendidikan di Buleleng. Kegiatan workshop ini akan berlangsung hingga 22 April mendatang.