(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BERHARAP FORKOSIS BISA MENJADI WADAH PEMBELAJARAN BAGI GENERASI MUDA YANG KREATIF, INOVATIF DAN TANGGUH

Admin disdikpora | 15 Oktober 2020 | 156 kali

KADISDIKPORA BULELENG BERHARAP FORKOSIS BISA MENJADI WADAH PEMBELAJARAN BAGI GENERASI MUDA YANG KREATIF, INOVATIF DAN TANGGUH
Singaraja, Kamis 15 Oktober 2020|DISDIKTODAY
“Selamat dan Dirgahayu kepada Forum Komunikasi OSIS SMA/MA dan SMK (FORKOSIS) Kabupaten Buleleng ke 2 tahun, semoga semakin kreatif dan maju sebagai wadah pembelajaran generasi muda di Buleleng”.Seperti itulah ucapan selamat yang disampaikan Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat mengikuti metting zoom Ceremony HUT ke-2 Forum Komunikasi OSIS SMA/MA dan SMK Kabupaten Buleleng sebelum memberikan Sambutan.

Selanjutnya, dalam sesi sambutan Kepala Disdikpora Buleleng juga menyampaikan bahwa dalam kapasitas anak-anak sebagai pemuda tetap menjadi patner kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.Melalui kegiatan peringatan CEREMONY HUT KE 2 ini diharapkan kedepan harus mampu melahirkan pemuda yang berkarakter, berwawasan luas, serta selalu mengedepankan nilai nilai agama dalam mengisi aktifitas individu maupun organisasi. Dengan mengambil tema “Menciptakan Etos kerja Pemuda yang kreatif , Inovatif dan tangguh” juga diharapkan ikut serta berperan aktif didalam kegiatan kepemudaa ndengan melahirkan ide-ide baru yang bisa memberikan vibrasi positif bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainya yang ada di Buleleng.Ditambahkan pula, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa semakin meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antar pemuda dengan tetap menggali potensi potensi yang ada demi kemajuan Kepemudaan di Buleleng”ungkap Kadisdikpora Buleleng.

Seusai Sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Plt. Sekdisdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.M dengan topik “Peran Pemuda dalam edukasi Perubahan Perilaku “3M” (Memakai Masker, Mencuci Makan, Menjaga Jarak).Di masa Pandemi in peran pemuda sangat diharapkan bisa ikut berperan aktif didalam memutus rantai penyebaran serta pencegahan Covid-19. Disisi lain,dalam kesempatan ini juga disampaikan Pemuda Buleleng yang ASRI, dengan tetap mengedepankan Active, Smart, Responsible, dan Independent.

Selain itu, melalui sosialiasi ini, Forkosis diharapkan bisa melakukan Edukasi, Sosialisasi dan Mitigasi dengan tagline "Ingat Pesan Ibu" kepada rekan-rekan Osis maupun organisasi kepemudaan lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19.
Dalam kegiatan ini turut hadir ketua MKKS SMA/MA kabupaten Buleleng, ketua Iwakasis Kebupaten Buleleng serta seluruh pengurus Osis SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Buleleng.