(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BUKA GELORA TAHUN 2018 SMP N 1 SINGARAJA

Admin disdikpora | 05 Februari 2018 | 2181 kali

KADISDIKPORA BULELENG BUKA GELORA TAHUN 2018 SMP N 1 SINGARAJA

Singaraja, Sabtu 3 Pebruari 2018|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd hadir sekaligus membuka secara resmi acara Gebyar Lomba Mata Pelajaran 2018 (GELORA) bertempat di SMP N 1 Singaraja, Sabtu (3/1/2018).

Dalam sambutan dan arahannya Kadisdikpora Buleleng mengapresiasi atas konsistensi kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Buleleng. Dengan adanya kegiatan ini, selain meningkatkan mutu prestasi akademik juga melatih siswa belajar berkomunikasi dengan teman sebayanya. Hal ini dapat dilihat dari beragamnya kegiatan, sehingga semua siswa pun terlibat dalam acara ini. Salah satunya adalah Bazzar Siswa inisiatif OSIS di Bidang Kewirausahaan dan Pentas Seni, baik seni tradisional maupun modern.

Kepala SMP N 1 Singaraja, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si, dampingi pengawas manajerial SMP N 1 Singaraja, Korwas dan MKPS mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mencari bakat pada anak yang mempunyai kelebihan di bidang Olimpiade Sains Nasional. Ini merupakan langkah melanjutkan tongkat estafet dari anak-anak peraih medali OSN SMP N 1 Singaraja. 
Sebanyak 387 siswa SD se Kabupaten Buleleng ikut serta.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan kali ini adalah Matematika dengan peserta 96 orang, IPA dengan jumlah peserta 223 orang dan IPS sebanyak 68 orang dengan menyelesaikan soal Esay serta mengemukakan pendapatnya melalui tulisan. Dari 3 mata pelajaran masing-masing akan dicari 10 siswa yang nantinya akan diterima lewat jalur prestasi untuk juara 1, 2 dan 3 serta untuk juara lainnya akan diterima lewat jalur khusus.

Lebih lanjut disampaikan Kadek Spensa bagi siswa yang mendapatkan juara akan menandatangangi semacam Pakta lntegritas berupa surat pernyataan, bahwa mereka sudah siap menerima rekomendasi dari SMP N 1 Singaraja di tahun pelajaran 2018/2019.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd juga menyaksikan langsung pementasan Tari Adi Merdangga siswa SMP N 1 Singaraja. Rencana ke depan Tari Ardi Merdangga disusulkan tampil di acara Buleleng Education Expo tahun ini.