(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BUKA PORSENIDES TUKADMUNGGA

Admin disdikpora | 16 Agustus 2018 | 327 kali

KADISDIKPORA BULELENG BUKA PORSENIDES TUKADMUNGGA

Singaraja, Rabu, 15 Agustus 2018 l DISDIKTODAY 
Pelaksanaan kegiatan Porsenides Tukadmungga secara resmi dibuka oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Saat penyampaian laporan dapat disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap panitia penyelenggara serta masyarakat karena mampu secara konsisten melaksanakan porsenides sampai di tahun ke empat.

Selain itu di moment serangkaian HUT RI ke-73, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat dalam mengisi cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai wadah pembinaan olahraga dan seni ditingkat desa secara berjenjang, terpadu dan terarah.

Di sela-sela acara pembukaan Bupati Buleleng membantu dana punia sebesar lima juta rupiah yang diserahkan Kadisdikpora dan diterima langsung oleh Kepala Desa Tukadmungga.

Porsenides juga salah satu perlombaan yang bersifat prestasi, rekreasi, dan pelestarian berbasiskan masyarakat yang bertujuan untuk menggali dan menampilkan potensi terbaik pada cabang olahraga maupun seni yang ada pada tingkat desa. Kegiatan Porsenides ini melibatkan seluruh masyarakat desa Tukadmungga diantaranya dari Banjar Dharma Semadi, Dharma Yadnya, Dharma Yasa, dan Dharma Kerti serta Sekolah Dasar yang ada di wilayah desa juga diikut sertakan. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 31 Agustus 2018 dimana ada beberapa kegiatan seperti tournament futsal, catur, lari sprint 100m,lari maraton, lomba menggambar, lomba akademik umum, lomba mesatua bali dan kegiatan lainnya.