(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: “GALI POTENSI RAIH PRESTASI” MAMPU MEMBERIKAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 16 Februari 2019 | 377 kali

KADISDIKPORA BULELENG: “GALI POTENSI RAIH PRESTASI” MAMPU MEMBERIKAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Singaraja, Sabtu 16 Pebruari 2019| DISDIKTODAY

“Gali Potensi Raih Prestasi” begitu tema Hari Ulang Tahun SMP N 4 Singaraja ke 40 tahun. Melalui pengalian potensi ini nantinya diharapkan mampu memberikan peningkatan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana, S.Pd.,M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dari tanggal 9 Pebruari 2019. Yang pertama adalah kegiatan kampanye bahaya sampah plastik dengan melakukan pembersihan di sepanjang jalan sekitaran sekolah. Kedua kegiatan peduli sosial dengan pemberian sembako kepada anak-anak dari keluarga yang tidak mampu dengan dana sukarela dari warga sekolah. Selain itu untuk memeriahkan HUT ini lomba-lomba ditingkat Sekolah Dasar juga digelar mulai dari lomba story telling, catur, IPA-IPS. Sedangkan untuk apresiasi diberikan hadiah berupa tropi piagam dan uang pembinaan.

Selanjutnya, untuk sambutan dan arahan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi sekolah ini khususnya kepada seluruh keluarga besar SMP N 4 Singaraja.Kebanggan tersendiri juga diungkapan, karena selama 40 tahun silam sampai saat ini sudah banyak kemajuan maupun prestasi yang terlahir dari tempat ini. Tambahnya, jika dilihat dari rangkaian kegiatan serangkaian memperingati HUT, baik dengan diadakannya lomba dibidang akademik juga merupakan bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Buleleng.

Potensi di bidang seni dan budaya juga berkembang baik, terlihat dari penampilan siswa siswi saat mengisi acara ini. Selain itu, Sekolah juga diharapkan semaksimal mungkin menggali potensi serta melakukan pembinaan melalui ekstra kulikuler.

Untuk itu Pemerintah Daerah khususnya Disdikpora Kabupaten Buleleng akan selalu mendukung penuh serta memfasilitas kebutuhan anak didik terhadap pengembangan bakat dan minat itu sendiri.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Disdikora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM, Anggota Komisi IV DPRD Kab. Buleleng, Korwas Kab, Buleleng, Kepala SMP di Buleleng, Alumni SMP N 4 Singaraja angkatan 1980, perwakilan dari camat Buleleng dan Sukasada serta undangan lainnya. Di akhir kegiatan diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba.