(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: GURU YANG SUKSES AKAN HASILKAN SISWA BERKUALITAS

Admin disdikpora | 31 Oktober 2019 | 365 kali

KADISDIKPORA BULELENG: GURU YANG SUKSES AKAN HASILKAN SISWA BERKUALITAS
Singaraja, Selasa 29 Oktober 2019 |DISDIKTODAY

Selam enam hari kedepan para guru akan mengikuti kegiatan sosialisasi Peningkatan Kinerja Guru (PKG) dan Revisi Buku 2 bagi Kepala SD . Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui bidang Guru dan Tenaga Kependidikan tepatnya pada seksi GTK SD.Kegiatan diikut oleh 476 peserta dari kepala sekolah Dasar / kasda sesuai dengan jumlah sekolah disetiap kecamatan se- Kabupaten Buleleng yang nantinya akan menilai para guru.

Usai membuka kegiatan Kadisdikpora Buleleng , Ir. Gde Darmaja M.Si mengungkapkan bahwa Sosialisasi Penilaian Kinerja Guru ini tiada lain adalah untuk menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan pada proses pembelajaran, pembimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah. Dengan demikian, kinerja guru sebagai gambaran kekuatan dan kelemahan guru akan teridentifikasi dan dimaknai sebagai analisis kebutuhan atau audit keterampilan untuk setiap guru, yang dapat dipergunakan sebagai basis untuk merencanakan PKB.

Selain itu, juga bertujuan untuk menghitung angka kredit yang diperoleh guru atas kinerja pembelajaran, bimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah yang dilakukannya pada tahun tersebut. Kegiatan penilaian kinerja dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari proses pengembangan karir dan promosi guru untuk kenaikan pangkat dan jabatan fungsionalnya.”Kita harapkan semoga kepala sekolah maupun guru di Buleleng bisa menunjukan kinerja yang lebih baik lagi ,dalam artian ketika guru kita sukses dan berhasil akan berpengaruh pada kualitas output (siswa) ”jelas Kadisdikpora Buleleng.

Selanjutnya turut hadir Kabid Pembinaan GTK, Made Kawiarsa, S.Pd, Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH, Korwil kecamatan Buleleng, Pengawas SD serta undangan lainnya.Sedangkan untuk narasumbernya sendiri adalah dari tim penilai Angka kredit jabatan fungsional Disdikpora Kabupaten Buleleng.