(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RDP DENGAN KOMISI IV DPRD BULELENG

Admin disdikpora | 14 Oktober 2020 | 115 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RDP DENGAN KOMISI IV DPRD BULELENG
Singaraja, Rabu 14 Oktober 2020|DISDIKTODAY
Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M didampingi Kassubag Perencanaan, Gede Wardhana, S.Kom, menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Rabu 13 Oktober 2020.
Kegiatan RDP dipimpin langsung oleh Ketua umum Komisi IV , Luh Hesti Ranitasi SE, M.M, dampingi wakil ketua komisi IV, H. Mulyadi, S.Sos, M.HI. serta Anggota, Ni Kadek Turkini, SH dan tim Ahli dari Komisi IV.Selanjutnya Ketua Komisi IV memberikan kesempatan kepada Kepala Disdikpora Buleleng untuk menyampaikan Program dan Kegiatan Disdikpora Buleleng tahun anggaran 2021.

Secara Umum, Kadisdikpora Buleleng menyampaikan Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten terkait Rencana Kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk tahun 2021.Penyampaian secara menyeluruh baik menyangkut tentang Pendidikan, Kepemudaan dan Keolahragaan pun disampaikan dihadapan ketua komisi beserta anggota, namun yang menjadi pembahasan dalam pertemuan kali ini adalah tentang program kegiatan yang bersumber pada DAK .Selain itu, pertanyaan-pertanyaan mengenai kondisi kekurangan Guru , kebijakan yang akan diambil dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di satuan-satuan Pendidikan serta penerapan Protap Kesehatan Pencegahan Covid-19 juga menjadi bahan diskusi.

Selanjutnya,pada kesempatan ini ketua Komisi IV DPRD Buleleng juga memberikan masukan agar ditahun mendatang adanya program pengenalan sejarah Buleleng baik melalui buku maupun media lainnya kepada anak- anak sekolah, hal ini didasari dengan minimnya pengetahuan anak-anak akan sejarah Buleleng.Untuk itu nantinya diharapkan adanya kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Disdikpora kabupaten Buleleng agar siswa sekolah dasar maupun menengah tahu bagaimana sejarah berdirinya kota Singaraja.

Pertanyaan demi pertanyaan telah dijawab dengan baik oleh Kadisdikpora Buleleng , strategi dan kebijakan juga telah disampaikan beserta dengan solusinya . Diakhir kegiatan masukan maupun saran juga disampaikan ketua Komisi IV beserta anggota kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng didalam melaksanakan Program Kegiatan yang sudah dirancang ditahun 2021 nantinya bisa terlaksana sesuai dengan harapan demi kemajuan Pendidikan di Buleleng.