(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: KEPSEK DIHARAPKAN BISA LEBIH INOVATIF

Admin disdikpora | 25 Januari 2019 | 1377 kali

KADISDIKPORA BULELENG: KEPSEK DIHARAPKAN BISA LEBIH INOVATIF

Singaraja, 24 Januari 2019|DISDIKTODAY

Menindaklanjuti Keputusan Bupati Buleleng nomor 821.2/124/BKPSDM tentang Mutasi Pengangkatan Kepala SMP di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dipimpin langsung Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si didampigi Kabid GTK, I Putu Sriyasa, SH menghadiri acara Serah Terima kepala sekolah dijenjang SMP. Untuk dihari pertama acara Serah Terima menyasar Kepala SMP N 4 Tejakula, Made Suarsana, S.Pd digantikan oleh Sastrawan Wijaya, S.Pd.Bio. Selanjutnya Made Suarsana, S.Pd selaku Kepala SMP N 4 Tejakula yang lama mengalami mutasi ke SMP N 1 Sawan menggantikan Ketut Suardika, S.Pd yang kembali mejadi guru di SMP N 1 Kubutambahan.

Saat memberikan sambutan dan arahan Kadisdikpora Buleleng secara umum menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru bagi kepala sekolah yang mengalami mutasi.Selain itu mutasi di dunia pemerintahan merupakan hal biasa, dikarenakan perlu adanya penyegaran manajemen.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya mutasi ini tentu juga akan mendorong kepala sekolah baru agar lebih inovatif dan kreatif dalam artian pengelolaan manajemen sekolah, yang dulunya diemban oleh kepala sekolah yang lama terus dilanjutkan bahkan bisa ditingkatkan dengan adanya kepala sekolah yang baru.

Selain itu, pendidikan karakter harus serta merta ditanamkan kepada siswa, salah satunya sikap hormat pada guru.

Di bulan Januari ini akan ada tiga kali kegiatan serah terima dengan total jumlah 11 orang kepala sekolah di jenjang SMP mengalami mutasi.Promosi kepala sekolah sebanyak 3 orang, Kepala sekolah pengganti pensiun 1 orang, penyegaran kepala sekolah 4 orang dan kembali sebagai guru sebanyak 3 orang.
Acara yang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan ini juga hadir Kasi GTK SMP, Wayan Widiada SE, beserta Koordinator Pengawas Kabupaten Buleleng, I Ketut Suwija, S.Pd.,M.Pd.