(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG LEPAS DUA ATLET PELAJAR CABOR RENANG KE YOGYAKARTA

Admin disdikpora | 10 Januari 2018 | 540 kali

KADISDIKPORA BULELENG LEPAS DUA ATLET PELAJAR CABOR RENANG KE YOGYAKARTA

Singaraja, Rabu 10 januari 2018| DISDIK TODAY

Dua Atlet Renang Pelajar Buleleng, yakni Made Bayu Artiana dari SD N 3 Banjar Jawa dan Stephen Wijanto dari SMA N 1 Singaraja pagi tadi berkunjung ke kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng. Kedatangan Dua Atlet serta Pendamping dari sekolah dikarenakan akan mengikuti kejuaraan renang antar sekolah di Yogyakarta, tanggal 13 s/d 14 Januari 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam kesempatan ini melepas langsung serta memberikan motivasi bagi atlet yang akan bertanding di kejuaraan nanti.Lebih lanjut, kebijakan Bapak Bupati Buleleng akan selalu memberikan perhatian atlet-atlet yang berpestasi.Selain itu, mereka bisa memanfaatkan kolam renang yang kita miliki dengan baik dan dari fasilitas yang ada bisa meningkatkan prestasi dan mengangkat nama Buleleng khususnya di Cabor Renang.

"Ketika nanti atlet ini sudah berprestasi di tingkat nasional, tentu kita sudah siapkan bonus dikarenakan ini salah satu program dari Bapak Bupati untuk selalu memperhatikan altet yang berprestasi dan bukan dicabor renang saja , tentunya semua cabor yang berprestasi ada bonusnya” ungkapnya.

Kadisdikpora Buleleng menambahkan, untuk pembiayaan keberangkatan dibiayai oleh sekolah masing-masing dikarenakan Surat dari pusat bukan melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng melainkan langsung ke sekolah.

"Jadi sekolah sudah mengetahui potensi anak-anak, sehingga di programkan dalam RKAS sekolah dari berbagai sumber dana yang masuk ke sekolah" jelasnya.