(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: PERAN GURU DALAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH PERLU DITINGKATKAN

Admin disdikpora | 27 Juli 2018 | 369 kali

KADISDIKPORA BULELENG: PERAN GURU DALAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH PERLU DITINGKATKAN

Singaraja, Kamis, 26 Juli 2018 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd. berkesempatan berkunjung ke SD N 3 Bungkulan dan SD N 6 Bungkulan. Ketika berada di SD N 3 Bungkulan Kadisdikpora Buleleng melihat langsung kondisi sekolah tersebut, dimulai dari pengerjaan pembangunan baru satu unit toilet yang direncanakan rampung bulan depan.

Selain itu, pengecekan beberapa buku di ruang perpustakaan merupakan hal yang tak kalah penting. Saat berada di SD N 6 Bungkulan Kadisdikpora Buleleng sempat bercengkrama dengan beberapa siswa mengenai seberapa sering siswa membaca buku di Perpustakaan.
Tak banyak memang siswa mampu bercerita kembali tentang apa yang mereka baca. Hal inilah yang sering disampaikan Kadisdikpora Buleleng bahwa perlunya peran guru dalam penerapan Gerakan Literasi membaca di sekolah, dalam mengarahkan dan memberikan tugas membaca serta menagih isi dari apa yang dibaca oleh siswa. Langkah ini yang nantinya akan membiasakan siswa untuk semakin sering datang ke perpustakaan. Sehingga harapan kita bersama peningkatan kualitas dari sebuah integritas akan semakin baik demi pendidikan di Kabupaten Buleleng.