(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: “SING TAEN ENDUK” SEMANGAT ATLET BULELENG DALAM HADAPI O2SN PROVINSI BALI 2019

Admin disdikpora | 20 Juni 2019 | 426 kali

KADISDIKPORA BULELENG: “SING TAEN ENDUK” SEMANGAT ATLET BULELENG DALAM HADAPI O2SN PROVINSI BALI 2019

Singaraja, Rabu 19 Juni 2019 |DISDIKTODAY

Ketika berbicara tentang olahraga, Prestasi tentu menjadi target utama didalamnya. Selain itu kejujuran dan jiwa sportivitas menjadi dasar yang harus ditanamkan kepada atlet disetiap laga pertandingan.

Pernyataan di atas merupakan salah satu arahan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si saat melepas secara resmi atlet pelajar Buleleng guna mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau yang sering disingkat O2SN XII tahun 2019. Selain itu sesuai dengan tema tahun ini, “Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan” juga diharapkan akan berimbas kepada seluruh atlet untuk menjaga solidaritas dan persahabatan antar pelajar seluruh wilayah Indonesia.

Karakter orang Buleleng, “Sing Taen Enduk “ juga bisa dijadikan motivasi untuk tetap semangat berjuang demi memperoleh hasil yang terbaik”. Selanjutnya ucapan terima kasih dan selamat bertanding juga disampaikan kepada Atlet, Official dan Pelatih.

Semantara itu, secara umum laporan kegiatan disampaikan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, MAP.Dalam penyampaian tersebut dijelaskan bahwa kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan program Nasional yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Untuk itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memprogramkan kegiatan ini guna mempersiapkan keikutsertaan siswa dalam ajang O2SN Provinsi Bali tahun 2019 sebagai Kontingen mewakili Kabupaten Buleleng.Kontingen O2SN Buleleng mengirim 35 orang yang terdiri dari 22 orang Atlet dan 13 orang Official dan Pelatih.

Adapun beberapa cabor yang diikuti untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari Atletik, Senam, Renang, Bulutangkis, Karate dan Pencak Silat. Dari segi pelaksanaan akan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 20 Juni 2019 di Denpasar dengan harapan semua atlet dari Kabupaten Buleleng berhasil lolos ke tingkat Nasional.