(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TUTUP WORKSHOP TELAAH KURIKULUM SMP SE-KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Admin disdikpora | 09 Juli 2018 | 300 kali

KADISDIKPORA BULELENG TUTUP WORKSHOP TELAAH KURIKULUM SMP SE-KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Singaraja, Jumat, 6 Juli 2018 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menutup secara resmi kegiatan Workshop Telaah Kurikulum SMP Se-Kabupaten Buleleng tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari Selasa s.d. Jumat, 3 s.d. Juli 2018 bertempat di SMP N 2 Singaraja.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 152 orang yang berasal dari 76 SMP. Secara umum kegiatan workshop telaah kurikulum SMP Se-Kabupaten Buleleng tahun 2018 dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat menelaah, menyusun dan mengimplementasikan perangkat kurikulum.

Selain itu, Kepala sekolah dan Wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum juga diharapkan mampu memahami beberapa materi yang diberikan oleh narasumber dari Widyaiswara LPMP Bali.

Selanjutnya materi yang terdiri dari kebijakan dan dinamika perkembangan kurikulum nasional, Analisis konteks, instrument telaah kurikulum KTSP, Menyusun Dokumen, melakukan revisi dan review serta menyiapkan perangkat kurikulum dapat diterapkan dalam penyusunan kurikulum tahun pelajaran 2018/2019 yang nantinya akan divalidasi oleh tim pengembangan kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.