(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: USBN SD BERAKHIR, HASIL DAN INTEGRITAS DIHARAPKAN MAKIN BAIK

Admin disdikpora | 07 Mei 2018 | 919 kali

KADISDIKPORA BULELENG: USBN SD BERAKHIR, HASIL DAN INTEGRITAS DIHARAPKAN MAKIN BAIK

Singaraja, Sabtu, 5 Mei 2018 l DISDIKTODAY

Hari terakhir pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Jenjang SD di Kabupaten Buleleng berjalan tertib dan lancar. Kondisi ini nampak dari pantauan Tim Disdikpora Kabupaten Buleleng di beberapa sekolah dasar tersebar di Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Di hari terakhir pelaksanaan Ujian SD ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng meninjau SD di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Sukasada Kadisdikpora Buleleng memantau di SD N 3 Sambangan dan SD N 3 Sukasada, sedangkan untuk di kecamatan Buleleng di SD N 1 dan 2 Paket Agung. Sementara Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.M.Pd. melaksanakan pemantauan di SDN 3 Penuktukan dan SDN 3 Sambirenteng. Sedangkan Kasi Kurikulum SD, I Made Sudarmika, S.Pd.,M.Pd. melaksanakan pemantauan di SDN 2 Pacung dan Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd.,MM. melaksanakan pemantauan di SDN 1 dan 4 Tista.

Selama 3 hari pelaksanaan USBN Sekolah dasar di Buleleng secara umum berjalan dengan baik, tertib dan tidak ada masalah secara teknis tentang soal serta pelaksanaannya.Seperti halnya dengan pengawas juga sudah melaksanakan cross check dari sekolah ke sekolah lain.

Kepala Disdikpora Buleleng berharap pelaksanaan USBN tahun ini bisa memperoleh hasil yang baik begitu pula dengan integritasnya.

Disisi lain, canda tawa dan raut wajah kegembiraan siswa siswi SD N 1 dan 2 Paket Agung setelah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional dihari terakhir ini terlihat jelas. Bagaimana tidak setelah menjalani ujian selama 3 hari mereka harus memfokuskan diri belajar untuk menjawab soal tes yang diujikan. Semoga dengan berakhirnya pelaksanaan USBN SD ini apa yang diharapkan, baik dari siswa itu sendiri bisa meraih hasil yang baik sebagai modal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.