(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG: "WISUDAWAN DIHARAPKAN MEMILIKI KEMAMPUAN BERKOLABORASI DIDALAM MENGHADAPI PANGSA KERJA"

Admin disdikpora | 10 September 2018 | 416 kali

KADISDIKPORA BULELENG: "WISUDAWAN DIHARAPKAN MEMILIKI KEMAMPUAN BERKOLABORASI DIDALAM MENGHADAPI PANGSA KERJA"

Singaraja, 7 September 2018 l DISDIKTODAY

"Di jaman sekarang, tanpa disadari kita sedang berada didalam fase 
pasca kompetisi. Untuk bisa bersaing tentu kolaborasi salah satu cara agar bisa mengimbanginya. Oleh karena itu, tidak bisa seseorang dituntut kemampuan akademik saja, melainkan adanya kemampuan bersikap ataupun berperilaku dan berkolaborasi dengan semua pihak yang menjadikan salah satu indikator orang sukses di tahun ini dan di tahun mendatang. Oleh karena itu, di jaman sekarang ini tidak membutuhkan kekuatan kompetisi tetapi jauh lebih dari itu adalah kekuatan kolaborasi."

Itulah salah satu pesan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat menghadiri kegiatan Wisuda XXIX PPLP Pansophia Singaraja di hotel Bali Taman, Jumat 7 September 2018.
Selain pernyataan tersebut Kadisdikpora Buleleng juga menyampaikan bahwa Disdikpora Kabupaten Buleleng mempunyai tugas pokok untuk Pendidikan Non Formal adalah membantu lembaga-lembaga LPK seperti halnya PPLP Pansophia didalam mendorong supaya bisa menciptakan Human resources yang memadai untuk memasuki pangsa kerja. Selain itu mengenai program PKKU dari Kemendikbud yang sudah diterima oleh PPLP Pansophia tentunya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna melatih mahasiswa secara gratis.

Kegiatan wisuda dilepas secara resmi oleh Direktur PPLP Pansophia, Prof. Dr. Made Yudana, M.Pd, dimana Wisuda ke- 29 untuk profesi 1 tahun berjumlah 137 orang sedangkan wisuda ke - 20 untuk profesi 2 tahun berjumlah 18 orang dari berbagai jurusan.