(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG:J FLS2N PROVINSI BALI SEBAGAI AJANG PENGETAHUAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI BIDANG SENI

Admin disdikpora | 08 Agustus 2019 | 532 kali

KADISDIKPORA BULELENG:J FLS2N PROVINSI BALI SEBAGAI AJANG PENGETAHUAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI BIDANG SENI

Singaraja, Senin 5 Agustus 2019|DISDIKTODAY

Peserta FLS2N kabupaten Buleleng, senin 5 Agustus 2019 resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si didampingi Sekretaris Dinas, Made Astika, S.Pd, MM.Siswa Siswi Buleleng ini nantinya akan berlomba di Denpasar untuk memperebutkan tiket juara agar bisa mewakili Provinsi Bali ke tingkat Nasional. Kegiatan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi ini dimulai dari tanggal 5 s/d 7 Agustus 2019 dengan berbagai macam jenis lomba, untuk jenjang Sekolah Dasar diantaranya Phantonim, Tari, Menyanyi Solo, Cerita Bergambar, dan Kriya Anyam.Sedangkan untuk SMP diantaranya lomba Seni Musik Tradisional, Menyanyi solo, Gitar Duet, Tari dan Desain Poster.

Saat ditemui seusai melepas para peserta, Kadisdikpora Buleleng mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim FLS2N Kabupaten yang selama ini sudah setia melakukan pembinaan terhadap anak didik kita.Melalui ajang ini kita dari dinas khususnya sekolah mengetahui sejauh mana keterampilan seni para peserta didalam pengembangan minat dan bakat.Selain itu ajang ini juga memberikan pengalaman secara langsung kepada siswa dan memotivasi siswa untuk berprestasi di bidang seni.”Harapan saya bagi para peserta semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Buleleng dan selamat berlomba”imbuh Kadisdikpora Buleleng.

Seusai acara pelepasan para peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Buleleng langsung menuju Denpasar untuk mengikuti acara pembukaan dan perlombaan.Untuk perwakilan dari Disdikpora telah hadir Kabib Pembinaan SMP, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd serta Kasi Peserta DIdik SMP, Putu Primasuta, S.Sn dan dari Bidang Pembinaan SD hadir Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd, M.M. Adapaun capaian yang diraih FLS2N Buleleng selama mengikuti kegiatan: Jenjang SD diperoleh Ni Ketut ayu wirayanti Juara satu Kriya anyam dari SD N 2 Tigawasa dan juara tiga menyanyi Solo atas nama Wisti Permata Devi dari SD N 1 Banjar. Sedangkan untuk Jenjang SMP berhasil meraih juara 3 Lomba kreativitas musik tradisional, Lomba gitar duet memperoleh juara 2, dan lomba Desain Poster memperoleh juara 3.