(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG:PROGRAM PKHP DIHARAPKAN BISA MENDONGKRAK EKONOMI RUMAH TANGGA MENUJU KELUARGA MANDIRI YANG SEJAHTERA DAN BAHAGIA

Admin disdikpora | 07 Oktober 2020 | 221 kali

KADISDIKPORA BULELENG:PROGRAM PKHP DIHARAPKAN BISA MENDONGKRAK EKONOMI RUMAH TANGGA MENUJU KELUARGA MANDIRI YANG SEJAHTERA DAN BAHAGIA

Buleleng, Selasa 6 Oktober 2020 |DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika S.Pd, M.M , berkesempatan hadir dalam acara pelatihan peningkatan Kualitas Hidup Perempuan di PKBM Hasta Kria kecamatan Buleleng.

Dalam penyampain sambutan, Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Program yang terus dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) yang ditujukan bagi masyarakat utuk mengurangi dampak resiko sosial kelompok perempuan. Yang terpenting adalah Masyarakat/Peserta PKHP bisa lebih bersemangat dalam menciptakan sebuah produk yang unggul dan memiliki daya saing dipasaran. Selain itu tujuan yang diharapkan bukan semata-mata hanya bisa membuat produk, namun mampu berkelanjutan dan memberikan timbal balik terhadap peningkatan ekonomi Rumah Tangga sehingga memberikan penghasilan bagi masyarakat setempat dan mendongkrak ekonomi rumah tangga menuju pada keluarga mandiri yang sejahtera dan bahagia.

Perlu diketahui dari laporan ketu panitia sasaran dalam kegiatan ini adalah para siswa paket C dan Ibu rumah tangga di Kecamatan Buleleng yang tidak bekerja.Untuk waktu dan tempat kegiatan, pelatihan akan dilaksanakan minima dalam 66 jam riil tatap muka, yang selanjutnya akan dilaksanakan pendampingan kepada kelompok, dan kegiatan pelatihan akan dilaksanakan di Lembaga PKBM Hasta Kria Kecamatan Buleleng.Sementara itu, kegiatan pelatihan dibiayai melalaui APBN Pusat dan persentase yang ditargetkan mulai dari kegiatan pelatihan ini sampai pada kegiatan pendampingan adalah sebesar 95 persen.

Setelah Kegiatan Program Peningkatan Kualitas Hidup (PKHP) dibuka secara resmi oleh Kadisdikpora Buleleng, selanjutnya penyerahan ATK, Bahan dan Alat Praktek secara simbolis oleh Kadisdikpora Buleleng kepada peserta didik PKHP disaksikan oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.A.P, Kasi Kurilulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd dan Penilik PAUD dan Dikmas serta undangan lainnya.