(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA : GURU AGAR JADI PENDAMPING DAN PENDIDIK UNTUK PENANAMAN KARAKTER

Admin disdikpora | 05 Maret 2018 | 469 kali

KADISDIKPORA : GURU AGAR JADI PENDAMPING DAN PENDIDIK UNTUK PENANAMAN KARAKTER

Banjar, Kamis 1 Maret 2018, DISDIK TODAY| 
Bertempat di aula UPP Kecamatan Banjar dilaksanakan penutupan Workshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Jenjang SD Tahun 2018. Acara dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. serta narasumber Widyaiswara LPMP Bali, Kasi Kurikulum SD, Kepala UPP Kecamatan Banjar, pengawas dan guru-guru peserta workshop.

Workshop dilaksanakan dalam dua angkatan, dimana Angkatan I di Kecamatan Buleleng berlangsung di SD 1,3,4 Kalintu mulai tanggal 20 s.d. 22 Pebruari 2018 dengan jumlah peserta 142 guru. Sementara Angkatan II dilaksanakan di Kecamatan Banjar bertempat di aula UPP Kecamatan Banjar, SD 1 dan 9 Banjar dimulai dari tanggal 26 Pebruari sampai 1 Maret 2018 dengan peserta 147 guru.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam arahannya sebelum menutup kegiatan ini mengharapkan agar di jaman ini para guru bukan lagi sekedar memberi pengetahuan, akan tetapi lebih banyak memberikan penanaman karakter kepada siswa. Karena pengetahuan saat ini bisa diperoleh melalui dunia maya atau internet sehingga guru diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendidik untuk penanaman karakter.