(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI ANNUAL COMMUNITY CELEBRATION

Admin disdikpora | 20 Februari 2017 | 324 kali

KADISDIKPORA HADIRI ANNUAL COMMUNITY CELEBRATION

Banjar, DISDIK TODAY | Bertempat di Wantilan Kertha Locitta, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Minggu 19 Pebruari 2017 Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menghadiri Annual Community Celebration. Kegiatan ini digelar Bali Children Foundation, Yayasan Samiarsa Seminyak diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh bidang pendidikan, diantaranya penyerahan bingkisan bantuan belajar dan beasiswa kepada anak-anak sekolah sekolah yang kurang beruntung di Kecamatan Banjar.

Kepala Disdikpora Buleleng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian masyarakat khususnya Bali Children Foundation terhadap pendidikan di Buleleng. Pada dasarnya pembangunan pendidikan tidak bisa terlepas dari peran semua pihak terutama pemerintah dan masyarakat. Semakin tinggi tingkat kepedulian masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak sekolah maka semakin tinggi pula tumbuhnya angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti pendidikan. Sehingga angka drop-out saat ini yang identik dengan kemiskinan dapat dapat terus berkurang, seiring kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara itu Bali Children Foundation adalah sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan dengan visi untuk memberikan jalur pendidikan untuk anak-anak Bali yang kurang beruntung, sebagai - perjalanan menuju pertumbuhan dan keberlanjutan jangka panjang, serta memiliki program untuk memberikan pendidikan masyarakat di daerah terpencil di Bali, memberikan beasiswa primer, sekunder dan tersier untuk anak-anak didik, memberikan pelatihan bahasa Inggris di Desa (EITV) dan Komputer di Desa (CITV) kelas di 16 lokasi dan memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Download disini