(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI “KEBANGKITAN HARI KARTINI”

Admin disdikpora | 27 April 2017 | 361 kali

KADISDIKPORA HADIRI “KEBANGKITAN HARI KARTINI”

Singaraja, DISDIK TODAY | Memperingati Hari Kartini Tahun 2017, Jumat 21 April 2017 Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mewakili Bupati Buleleng menghadiri acara yang bertajuk “Kebangkitan Hari Kartini.” Acara yang bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja dirangkai dengan Sosialisasi Rancangan Undang-Undang Masyarakat Adat ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Wardhany Sutjidra serta perwakilan dari Perangkat Daerah lingkup Pemkab Buleleng.

Kegiatan ini digelar Perempuan AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) yang bekerja sama dengan beberapa organisasi diantaranya Forum Bela Negara, KORPS Menwa Ugrasena, Kader Bela Negara, Pemuda Panca Marga, Wanita Hindu Dharma Indonesia, Gabungan Organisasi Wanita, Wirawati Catur Panca, Lembaga Perlindungan Anak dan TP PKK Kabupaten Buleleng.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan disamping mensosialisasi RUU Masyarakat adat juga untuk mengetahui hak-hak perlidungan perempuan adat. Sosialisasi ini juga diharapkan mampu memelihara kualitas, solidaritas kaum perempuan adat yang bermartabat untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Buleleng dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini. Dalam menghormati RA. Kartini tidak cukup dengan memperingati setiap tahun saja, namun lebih daripada itu diperlukan tumbuhnya kesadaran untuk memahami nilai-nilai perjuangan RA Kartini yang telah terkristalisasi sehinga mampu memberi inspirasi untuk kemajuan Kaum Perempuan Indonesia.

Acara yang dihadiri sekitar 300 orang peserta dari berbagai unsure organisasi tersebut, diisi dengan pemaparan Bela Negara, Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Kanker.