(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI WISUDA KE 28 PPLP PANSOPHIA

Admin disdikpora | 09 Oktober 2017 | 732 kali

KADISDIKPORA HADIRI WISUDA KE 28 PPLP PANSOPHIA

Lovina, DISDIK TODAY | Jumat, 6 Oktober 2017 Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mewakili BUpati Buleleng menghadiri Wisuda ke - 28 untuk Program 1 dan 2 tahun Jurusan Managemen Perhotelan PPLP Pansophia Singaraja. Acara yang berlangsung di Hotel Bali Taman, Lovina pada Jumat 6 Oktober 2017 mewisuda sebanyak 180 wisudawan dan wisudawati untuk program profesi 1 tahun sebanyak 155 orang serta program profesi 2 tahun sebanyak 25 orang.

Bupati Buleleng dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memberikan sambutan dan selamat atas digelarnya acara wisuda, seraya menyampaikan harapan kepada wisudawan dan wisudawati bila nantinya masuk ke dalam dunia kerja harus bisa berkompetisi, bekerjasama dan berkolaborasi agar tidak tertinggal jaman.

Selanjutnya, kepada pihak managemen PPLP Pansophia Singaraja sebagai lembaga pendidikan diharapkan juga harus melakukan reposisi terhadap setiap dinamika pasar, dinamika kurikulum dan tuntutan yang dibutuhkan untuk bisa menjawab persoalan-persoalan di lapangan. Konsistensi PPLP Pansophia Singaraja setiap tahunnya sudah terbukti dengan adanya alumnus yang sudah diterima kerja.

Diakhir sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menyampaikan ada 3 prinsip yang perlu diperhatikan diantaranya ada Keputusan, Komitmen, dan Konsisten, punya prinsip yang kuat dan sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat serta berguna di dunia kerja khususnya di bidang perhotelan.

Sebelumnya, Pihak Pengelola PPLP Pansopis Singaraja Prof. Dr. I Made Yudhana, M.Pd. menyampaikan bahwa sejak berdiri hingga saat ini ini PPLP Pansophia Singaraja sudah menamatkan wisudawan sebanyak 4500 wisudawan. Lebih lanjut disampaikan bawah acara wisuda kali ini merupakan wisuda spesial yang dihadiri oleh Undangan dari SPN Singaraja dan Kejari Buleleng yang merupakan Mitra Kerja PPLP Pansophia dan Alumni Pansophia yang telah berhasil bekerja di indusrti pariwisata.