(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA KEMBALI AJAK PEMUDA MENGINGAT NILAI PANCASILA

Admin disdikpora | 30 November 2017 | 295 kali

KADISDIKPORA KEMBALI AJAK PEMUDA MENGINGAT NILAI PANCASILA

Pancasari, DISDIK TODAY | Pancasila merupakan salah satu dari empat pilar kebangsaan yang harus dipahami dan diamalkan oleh segenap bangsa Indonesia dalam rangka menjaga tetap ajegnya Indonesia. Sebagai upaya dalam mewujudkan hal tersebut, peran pemuda tidak bisa diabaikan dalam mengawal Pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat memberikan pembekalan materi Pancasila bagi peserta Buleleng Academy Tahun 2017, di Wisma Nangun Kerti, Pancasari. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam rangka percepatan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara perlu adanya revitalisasi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran. Hal dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya : Menjadikan Pancasila sebagai wacana publik; Penguatan Pendidikan Karakter; dan dengan penyempurnaan metode dan model mengajar, bahan bahasan dalam RPP dan kurikulum.

Buleleng Academy Tahun 2017 yang terselenggara kerjasama Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan JCI Singaraja, Rabu 29 Nopember 2017 memasuki hari kedua. Nampak antusias 50 pemuda Buleleng yang menjadi peserta kegiatan ini. Pada hari kedua sebanyak selain diberikan materi Pancasila dan kebangsaan juga diberikan materi tentang personal branding, problem solving dan live coaching (sharing kesuksesan) dari praktisi wirausaha muda Bali. Selanjutnya rangkaian Buleleng Academi diisi Academy Night pada malam harinya.