(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA PASTIKAN ANAK DI PENGUNGSIAN TETAP BERSEKOLAH

Admin disdikpora | 25 September 2017 | 321 kali

KADISDIKPORA PASTIKAN ANAK DI PENGUNGSIAN TETAP BERSEKOLAH

Tejakula, DISDIK TODAY | Menindaklanjuti arahan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST agar jajaran Pemkab Buleleng secara serius menyikapi kondisi pengungsi gejala erupsi Gunung Agung yang sudah masuk di wilayah Kabupaten Buleleng, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. beserta jajaran mengambil langkah untuk mempercepat pemenuhan hak pendidikan bagi siswa yang ikut mengungsi. Hal tersebut diawali dengan melaksanakan rapat koordinasi untuk memetakan pengungsi Gunung Agung yang masih berstatus siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Pertemuan mengambil tempat di kantor UPP Kecamatan Tejakula pada Minggu, 24 September 2017 dihadiri Sekdisdikpora, Kabid Pembinaan SD, Kabid Pembinaan SMP, Kepala UPP Kecamatn Tejakula, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah SD dan SMP di wilayah Desa Tembok, Sambirenteng, Penuktukan dan Les.

Dari hasil pemetaan tersebut, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng memastikan bahwa anak-anak pengungsi yang masih berstatus siswa mulai Senin, 25 September 2017 sudah bisa kembali belajar di sekolah yang ada di sekitar tempat pengungsian. Selanjutnya disampaikan bahwa siswa yang jarak sekolahnya agak jauh akan diupayakan angkutan desa untuk bisa memfasilitasi sampai di sekolah tujuan. Disamping itu, Kadisdikpora juga akan menyusun jadwal bagi guru TK yang ada diwilayah kecamatan Tejakula untuk nantinya bertugas secara bergilir mengajar bagi anak usia dini yang ada di lokasi pengungsian.

Sementara dari hasil pemantauan langsung Kepala Disdikpora di lokasi pengungsian Desa Tembok dan Les, anak-anak usia sekolah yang ditemuinya nampak antusias menyambut ajakan tersebut, bahkan salah satu orang tua siswa di lokasi tersebut menyampaikan bahwa ia telah membawa juga seragam sekolah anaknya ke tempat pengungsian.