(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISIDKPORA BULELENG BUKA SEMINAR “CROSS CULTURE UNDERSTANDING AND POLITENESS IN JAPANESE COMMUNICATION

Admin disdikpora | 02 April 2019 | 650 kali

KADISIDKPORA BULELENG BUKA SEMINAR “CROSS CULTURE UNDERSTANDING AND POLITENESS IN JAPANESE COMMUNICATION”

Singaraja, 31 Maret 2019|DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si berkesempatan hadir guna membuka secara resmi Seminar and Workshop “Cross Culture Understanding and Politeness in Japanese Communication."
Dalam sambutan dan arahan Kadisdikpora Buleleng disampaikan bahwa pertama memberikan apresiasi kepada PPLP Pan Sophia Singaraja karena selalu konsisten memfasilitasi generasi muda untuk menambah pengetahuan mereka khususnya tentang budaya luar. Jika dilihat dari tema kegiatan ini kita bisa belajar tentang kedisdiplinan dan etos kerja yang dimiliki oleh Jepang sendiri. Bagaimana strategi kesuksesan membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sedangkan dukungan dari Disdikpora Buleleng diharapkan nantinya bisa berkolaborasi khusunya di Pendidikan Non Formal (PNF) didalam memeberikan pengetahuan kepada masyarakat Buleleng yang memerlukan pekerjaan.

Dalam seminar inilah pembekalan pengetahuan menjadi dasar untuk mempersiapkan kapasitas kemampuannya baik dari bahasa, budaya dan kedisiplinan. Jadi dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kepada peserta maupun masyarakat khususnya yang ingin bekerja di Jepang lebih siap secara pendidikan,” imbuh Kadisdikpora Buleleng.

Dalam kegiatan ini turut menghadirkan dua narasumber yang pertama Prof. Eishi Hirosi dari Shizuoka University of Art and Culture (Japan) dan yang kedua dari Direktur PPLP Pan Sophia Singaraja Prof. Dr. I Made Yudana, M.Pd. Untuk kegiatan bertempat di Bali Taman Resort and Spa dan dari peserta sendiri terdiri dari mahasiswa, Guru dan masyarakat umum.