(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KAMPANYE 16 HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN

Admin disdikpora | 28 November 2016 | 518 kali

KAMPANYE 16 HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN
(16 Days Of Activism Against Gender Violence)

Panji, DISDIK TODAY | Bertempat di Monumen Perjuangan Bhuana Kerta, Minggu 27 Nopember 2016 dilaksanakan Kampanye 16 Hari Anti Kekrasan terhadap Perempuan (16 Days Of Activism Against Gender Violence). Kegiatan ini merupakan kampanye Internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Kampanye ini digagas pertama kali oleh Women’s Global Leadership Institute pada tahun 1991 yang disponsori oleh Center for Women’s Leadership Institute. 
Kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan setiap tanggal 25 Nopember yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan hingga 10 Desember yang merupakan Hari Internasional Hak Asasi Manusia (HAM). 
Dipilihnya rentang waktu tersebut adalah dalam rangka menghuhbungkan secara simbolik antara kekerasan terhadap perempuan dan HAM, serta menekankan bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM.

Kegiatan minggu pagi tersebut diselenggarakan oleh LBH APIK Bali yang dihadiri Plt. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kab. Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH. didampingi beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, dan Kepala Disdik Buleleng dalam kesempatan itu diwakili, Kasi Pemuda Bidang PNFPO, Trisnayanti.

Download disini