(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KANTIN SEHAT UPAYA HINDARI KERACUNAN MAKANAN

Admin disdikpora | 08 Maret 2018 | 1003 kali

KANTIN SEHAT UPAYA HINDARI KERACUNAN MAKANAN

Singaraja, DISDIKTODAY|
Setelah meninjau pelaksanaan seleksi OSN tingkat SD se-Kabupaten Buleleng, Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd berkesempatan melihat langsung keadaan Kantin Sehat di SD N 3 Banjar Jawa. Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikpora mengungkapkan bahwa SD N 3 Banjar Jawa merupakan Duta Kabupaten Buleleng dalam Lomba UKS khususnya Kantin Sehat Tahun 2017.

Bersih dan Rapi itulah keadaan Kantin Sehat SD N 3 Banjar Jawa yang dibangun tahun 2017. Ini memberikan gambaran pentingnya menjaga kesehatan sekolah terutama dalam hal kantin bersih agar terhindar dari keracunan makanan pada siswa.

Selanjutnya, Kadisdikpora Buleleng menyampaikan arahan kepada petugas kantin tentang perlunya menjaga makanan agar tetap bersih, sehat dan hygienis sehingga layak dikonsumsi oleh siswa. Selain itu, proses mengolah makanan juga perlu diperhatikan, khususnya bagi makanan yang kurang memiliki ketahanan kurang dari satu hari. Disamping itu, satu hal yang juga perlu diingat adalah tanggal kadaluarsa dan jangan sampai mengolah makanan dua kali.