(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KARYAWAN DAN KARYAWATI DISDIKPORA BULELENG BELAJAR MEMBUAT ECO ENZYME

Admin disdikpora | 26 Juli 2020 | 145 kali

KARYAWAN DAN KARYAWATI DISDIKPORA BULELENG BELAJAR MEMBUAT ECO ENZYME


Singaraja, Jumat 24 Juli 2020 | DISDIKTODAY
Pegawai Disdikpora Kabupaten Buleleng hari ini, jumat 24 Juli 2020 belajar mengolah sampah organik menjadi Eco Enzyme.Kegiatan dilaksanakan dihalaman kantor dinas didampingi tim penyuluh sosialisasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Cok Aditya WP.

Sementara itu, Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat hadir dan ikut mempraktekan bagaimana cara mengolah sampah organik mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalan pengelolaan sampah organik.Selain itu untuk mengedukasi masyarakat khususnya pegawai dilingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam mengolah sampah serta meminimalisir volume sampah menuju TPS maupun TPA.Ini merupakan tidaklanjut dari hasil Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 1 Juli 2020 dengan topik”Mengupas Keefektifan dan manfaat Eco Enzyme “.

Selanjutnya, bila situasi sudah normal kedepan sosialisasi Eco Enzyme akan menyasar satuan-satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Bagaimana keseruan Pegawai Disdikpora Kabupaten Buleleng cara mengolah sampah organik menjadi Eco Enzym?Jangan lupa di klik videonya….”MARI SECARA AKTIF DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH UNTUK MENGURANGI SAMPAH ORGANIK”