(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KASEK SD/MI BULELENG BARAT IKUTI SOSIALISASI “SABER PUNGLI”

Admin disdikpora | 11 November 2016 | 600 kali

KASEK SD/MI BULELENG BARAT IKUTI SOSIALISASI “SABER PUNGLI”

Singaraja, DISDIK TODAY | Sedikitnya 150 orang Kepala SD/MI di kawasan Buleleng Barat, Kamis (10/11) mengikuti Sosialisasi “Saber Pungli” di SDN 1 Lokapaksa. Para Kepala SD/MI di Kecamatan Seririt, Busungbiu dan Gerokgak ini nampak dengan antusias mengikuti paparan “Saber Pungli” yang disampaikan oleh narasumber dari Inspektorat Kabupaten Buleleng dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng.

Sekretaris Disdik Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan arahannya akan pentingnya para Kepala Sekolah mengetahui regulasi terbaru yang telah diterbitkan pemerintah dalam hal ini tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI). Pungli bisa terjadi disegala bidang kehidupan sosial, tidak terkecuali pada bidang pendidikan. Maka dari itu, dengan sosialisasi ini diharapkan satuan pendidikan lebih cermat dalam melaksanakan perencanaan pembiayaan pendidikan, agar tidak salah langkah dan berdampak berurusan dengan hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) dan Instruksi Menteri dalam Negeri No. 180/3935/SJ tentang Pengawasan Pungutan Liar Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Download disini