(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEJUARAAN RENANG KADISDIK CUP I : AJANG DISKUSI REVITALISASI KOLAM RENANG

Admin disdikpora | 21 November 2016 | 478 kali

KEJUARAAN RENANG KADISDIK CUP I : AJANG DISKUSI REVITALISASI KOLAM RENANG

 

Singaraja, DISDIK TODAY | Gembira, senang, semangat dan antusias adalah aura yang sempat tertangkap pada wajah sebagian besar pencinta olahraga renang, yang pagi-pagi buta telah berkumpul di seputaran kolam renang Pidada menyusul akan diselenggarakannya upacara pembukaan Kejuaraan Renang Kelompok Umur Kadisdik Cup I Tahun 2016. Padahal upacara pembukaan baru akan dilaksanakan pukul 08.00 Wita.

Hingga kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng tepat pukul 08.00 wita suasana kompetisi semakin kentara. Atlet sibuk melakukan pemasanan sama sibuknya dengan panitia yang sedang melakukan persiapan upacara Pembukaan. Tepat pukul 08.00 Wita, upacara pembukaan dimulai, diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Sekretaris PRSI Kab. Buleleng, I Wayan Setaya, S.Pd. Melalui Laporan Ketua Panitia terungkap bahwa peserta tahun ini melonjak 70% jika dibanding dengan event yang sama pada bulan Maret lalu, dan pelaksanaan Kejuaraan kali ini akan berlangsung selama 2 hari (19 – 20 Nopember 2016).

Menanggapi laporan teknis ketua panitia, Kepala Dinas Pendidikan melalui sambutannya mengapresiasi positif kinerja. Ini tercermin dari situasi kemeriahan yang tercipta. Selanjutnya melalui sambutannya Kadisdik mengajak seluruh komponen penentu kebijakan yang hadir, seperti Kepala Bappeda, Ketua KONI dan beberapa Pejabat Lingkup Disdik Kab. Buleleng yang pada kesempatan tertentu bersedia hadir untuk membahas revitalisasi Kolam Renang Pidada untuk memenuhi aspirasi masyarakat terhadap keinginan percepatan prestasi cabang olahraga renang di Kabupaten Buleleng.

Ajakan Kepala Dinas dalam sambutan tersebut ternyata mendapat respon cepat dari segenap udangan. Begitu upacara pembukaan dinyatakan selesai oleh MC Ibu Trisnayanti, Kasi Pemuda Disdik, Kepala Bappeda, Sekdis, Perwakilan Rektor Undiksha dan Pejabat KONI Buleleng langsung berkumpul di sebelah timur kolam pemanasan, padahal saat itu lomba untuk kelompok pemula akan dimulai.

Suara riuh rendah orang tua mensuport anak-anak dalam berlomba, tidak mempengaruhi semangat para penentu kebijakan bersama beberapa tokoh masyarakat untuk membahas strategi pengembangan kolam renang tahun 2017. Semangat....! Salam Olahraga.....! Jaya......!

Download disini