(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEJUARAAN RENANG SEBUAH KEBUTUHAN

Admin disdikpora | 18 November 2016 | 554 kali

KEJUARAAN RENANG SEBUAH KEBUTUHAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Menyusul terbangunnya Kolam Renang Pidada sejak tahun 2015 dan setelah terlaksananya PORPROV Bali XII tahun 2015 di Cabor Renang, animo masyarakat khususnya pelajar terhadap cabor renang begitu fenomenal. Pertumbuhan jumlah atlet renang setelah instruksi Bupati Buleleng yang hanya mengijinkan penggunaan kolam renang bagi pembinaan atlit mencapai 200% lebih dibanding tahun sebelumnya.

Guna lebih mempercepat peningkatan prestasi pelajar tersebut, maka Kejuaraan renang antar pelajar merupakan sebuah tuntutan. Menjawab fenomena tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng akan menyelenggarakan Kejuaraan Renang Antar Pelajar Kadisdik Cup I Tahun 2016, pada tanggal 19 dan 20 Nopember 2016.

Dalam rangka persiapan penyelenggaraan kejuaraan ini, Kamis 17/11/2016 dilaksanakan pertemuan tehnik bertempat di Aula Disdik. Hadir dalam pertemuan tersebut 30 guru pembina mewakili 271 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA/K. Pertemuan tehnik yang dipimpin langsung oleh Kasi Olahraga, Nyoman Heriadi dan didampingi Sekretaris PRSI Kab. Buleleng, Wayan Setaya. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan-kesepakatan teknis sebagai acuan penyelenggaraan kejuaraan yang berkualitas.

Dalam arahannya Kasi olahraga meminta kepada insan pencinta olahraga renang dapat memahami dan memaklumi jika dalam hal pengelolaan terdapat hal-hal yang kurang maksimal, seraya meminta agar semua pihak bersedia membangun komunikasi yang baik dengan Dinas Pendidikan jika di kolam renang ditemukan hal-hal yang kurang pantas. Sehingga kedepan semua masukan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi guna kesempurnaan pelaksanaan tugas selanjutnya.

Download disini