(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEJURKAB ASKAB PSSI BULELENG AJANG PEMBIBITAN ATLET MUDA SEPAK BOLA

Admin disdikpora | 03 Desember 2018 | 359 kali

KEJURKAB ASKAB PSSI BULELENG AJANG PEMBIBITAN ATLET MUDA SEPAK BOLA

Singaraja, Kamis 29 Nopember 2018 | DISDIKTODAY

Di Bidang Olahraga Pemerintah Kabupaten Buleleng selalu berupaya untuk melakukan peningkatan-peningkatan prestasi.

Hal ini terbukti dengan adanya kerjasama antara Disdikpora Buleleng dengan KONI Buleleng dalam mengembangkan Olahraga khusunya di bidang olahraga sepak bola.Terkait hal tersebut melalui Askab PSSI Buleleng menyelenggarakan Kejurkab Askab PSSI Buleleng tahun 2018 untung jenjang usia 20 tahun. Kegiatan yang bertujuan untuk pencarian bibit atlet berbakat ini resmi dibuka oleh Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini memang salah satu langkah memotivasi klub-klub sepak bola yang ada di kecamatan untuk bisa aktif dan eksis sehingga bisa mendorong prestasi sepak bola. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi lapis kedua untuk menutupi kekurangan dari U-22 yang nantinya akan berlaga pada Porprov Bali di Tabanan.

Dalam kegiatan kejurkab ini turut hadir Ketua Umum KONI Buleleng, Drs. Nyoman Arta Widnyana beserta undangan lainnnya.
Kejurkab kali ini peserta berasal dari klub perwakilan masing-masing kecamatan diantaranya dari kecamatan Buleleng, Kubutambahan, Seririt, Gerokgak, Sukasada dan Tejakula.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan bertempat di lapangan Mayor metra Singaraja dimulai dari tanggal 29 Nopember s/d 8 Desember dengan menggunakan sIstem setengah kompetisi yang terbagi menjadi dua group.

Walaupun dengan kondisi hujan, Kejurkab Askab PSSI Buleleng tahun 2018 U-20 tetap dilaksanakan, dimana untuk pertandingan perdana mempertandingan antara tim sepak bola kecamatan Tejakula melawan tim sepak bola kecamatan Kubutambahan dengan skor akhir 1-1.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu membangkitkan semangat atlet muda buleleng dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya olahraga sepak bola.