(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEPALA SMP N 2 SINGARAJA IKUTI VISITASI CALON PENERIMA PENGHARGAAN WIDYA KUSUMA TAHUN 2019

Admin disdikpora | 22 Mei 2019 | 490 kali

KEPALA SMP N 2 SINGARAJA IKUTI VISITASI CALON PENERIMA PENGHARGAAN WIDYA KUSUMA TAHUN 2019
Singaraja, Selasa 21 Mei 2019|DISDIKTODAY
Pendidik dan tenaga kependidikan berhak memperoleh penghargaan sesuai dengan tugas serta prestasi kerjanya, serta berkewajiban untuk menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, kreatif, dinamis dialogis dan mempunyai komitmen secara professional untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Sama halnya dengan Kepala SMP N 2 Singaraja, Nyoman Purnayasa ,S.Pd.,M.M hari ini menerima tim penilai dari provinsi Bali guna mengikuti Visitasi calon penerima penghargaan Widya Kusuma tahun 2019.Persiapan sudah dilakukan mulai dari pengumpulan Forto Folio , baik itu menyangkut dengan profil kepala sekolah, prestasi, dan keterlibatan kepala sekolah didalam forum-forum ilmiah dan sosial.Selanjutnya kami membuat karya ilmiah dengan membuat Best Pratice bertemakan “ Penguatan Pendidikan karakter bagi siswa SMP N 2 Singaraja dengan program kelas olahraga”.
Sekretaris Disdikpora, Made Astika, S.Pd, MM mewakili Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa dari Disdikpora tahun kemarin tidak ada yang masuk tetapi untuk Buleleng ada ikut.Maka daripada itu kita patut berbangga dan harapannya semoga Kepala SMP N 2 Singaraja setelah mengikuti visitasi ini bisa memperolah hasil yang terbaik dan bisa meraih penghargaan Widya Kusuma tahun ini.
Selanjutnya menurut Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali Drs. A.A Gede Geria, MH. menjelaskan bahwa adapun tahapan dalam penilaian penghargaan Widya Kususma ini antara lain: Seleksi Wawancara, test wawancara dan terahir visitasi yang bertujuan untuk mencocokkan apa yang ada dalam forto foliodengan aslinya dan juga untuk menggali informasi tentang calon penerima penghargaan dimaksud dan yang divisitasi adalah peringkat tiga di masing-masing satuan pendidikan serta dicari adalah 10 orang yang berhak menerima penghargaan dari tingkat TK,SD, SMP dan SMA/SMK.