(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEPSEK BARU DIHARAPKAN MAMPU MEMBERIKAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 29 Januari 2019 | 657 kali

KEPSEK BARU DIHARAPKAN MAMPU MEMBERIKAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Singaraja, Selasa, 29 Januari 2019 | DISDIKTODAY

Suasana baru dan penyegaran di kalangan pejabat kepala sekolah merupakan hal biasa.Pemerataan kualitas didalam mengelola satuan pendidikan menjadi tanggung jawab pemimpin baru melalui naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang bertugas memanajemen siapa saja yang berhak memimpin. Tentu dengan catatan mempunyai dedikasi dan kedisiplinan penuh.

Dihari terakhir penyerahan serah terima pejabat Kepala Sekolah tingkat SMP, ada beberapa hal poin penting yang disampaikan oleh Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si didampingi Kabid pembinaan GTK, I Putu Sriyasa, SH dan Kasi GTK SMP, I Wayan Widiada, SE. Dalam arahannya Kadisdikpora menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah pejabat baru yang ditempatkan di tempat yang baru diharapkan tidak memotong program yang ada, tetapi melanjutkan apa yang sudah dikerjaan kepsek sebelumnya dengan penuh tanggung jawab.

Kedua dengan adanya rotasi ini tentu memberikan ruang bagi setiap kepala sekolah baru untuk menyumbangkan ide kreatif maupun inovasi bagi sekolah yang dipimpin sehingga peningkatan kualitas lulusan bisa tercapai. Dan yang terakhir adanya rasa saling melengkapi adalah hal yang harus selalu diemban, salah satunya bagaimana agar terciptanya komunikasi yang baik diantara pimpinan, staf guru dan pegawai serta komite sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepsek baru SMP N 1 Seririt, Nyoman Armaja, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa, langkah pertama mengawali tugasnya di tempat baru, dirinya beserta jajaran membuat analisis konteks tentang permasalah yang ada di sekolah yang berlokasi di pusat kota Kecamatan Seririt ini.

Selanjutnya pihaknya akan memastikan delapan standar pendidikan bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan peraturan serta relugasi yang ada. Nantinya untuk inovasi-inovasi akan berjalan ketika action sudah dilaksanakan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Korwas Kabupaten Buleleng, I Ketut Suwija, S.Pd dan Pengawas Manajerial
menyaksikan acara serah terima Kepala SMP masing-masing, I Made Sutarjana, S.Pd sebagai Kepala SMP N 1 Banjar, Ketut Ardika, S.Pd sebagai Kepala SMP N 3 Seririt dan Nyoman Armaja, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SMP N 1 Seririt.