(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEPSEK BARU WAJIB WUJUDKAN VISI MISI SEKOLAH

Admin disdikpora | 25 Januari 2019 | 1059 kali

KEPSEK BARU WAJIB WUJUDKAN VISI MISI SEKOLAH

Buleleng, Jumat 25 Januari 2019| DISDIKTODAY

Rotasi jabatan kepala sekolah disebabkan oleh sejumlah faktor yaitu, kinerja kepala sekolah yang kurang optimal, faktor usia dan hal itu merupakan sesuatu yang wajar dan biasa. Dengan adanya pergantian ini justru akan memotivasi kepala sekolah di dalam meningkatkan profesionalismenya serta agar terjadi penyegaran di satuan pendidikan tersebut.Peran kepala sekolah yang baru nantinya bisa memberikan pelayanan terbaik, menyumbangkan ide kreatifnya dan mampu bekerja sama dengan staf guru di lingkungan sekolah yang dipimpin.Menjadi kepala sekolah tentu saja bukan sekedar bertugas meneruskan tongkat estafet dari kepimpinan yang lama, melainkan menjadi leader tentang bagaimana mengelola manajemen sekolah sehingga program-progam ataupun visi misi sekolah bisa terlaksana.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara serah terima kepala sekolah.Untuk dihari kedua ini serah terima kepala sekolah dimulai dari SMP N 1 Gerokgak, dimana Ketut Ardika, S.Pd (kepsek lama) digantikan oleh Ida Bagus Sudita Oka, S.Pd yang sebelumnya betugas sebagai guru di SMP N 1 Gerokgak.Sedangakan Ketut Ardika, S.Pd mulai hari ini akan menjabat sebagai Kepala SMP N 3 Seririt.

Selanjutnya, acara serah terima dilanjutkan ke SMP N 3 Banjar. Untuk di sekolah ini, I Made Subawa, S.Pd, M.Pd (kepsek lama) akan bertugas sebagai guru di SMP N 1 Banjar.Sedangkan pengganti kepala sekolah adalah Ketut Sri Dana, S.Pd yang sebelumnya bertugas sebagai guru di SMP N 1 Seririt.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kasi GTK SMP, Wayan Widiada, SE, Koordinator pengawas kabupaten Buleleng,I Ketut Suwija, S.Pd, M.Pd serta pengawas manajerial dari masing masing sekolah.