(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KERJA BERSAMA MEMBANGUN PRESTASI

Admin disdikpora | 12 September 2017 | 402 kali

KERJA BERSAMA MEMBANGUN PRESTASI

Singaraja, DISDIK TODAY | Senin, 11 September 2017 Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. membuka kegiatan Olimpiade Sains di SD Negeri 3 Banjar Jawa. Kegiatan yang dimotori oleh Wiscom Bali akan berlangsung 2 hari ini dan diikuti kurang lebih 1200 orang peserta didik jenjang Sekolah Dasar dari 6 Kabupaten, yakni Buleleng, Gianyar, Tabanan, Badung, Denpasar dan Jembrana.

Kegiatan yang bertajuk "Kerja Bersama Membangun Prestasi" bertujuan untuk mempersiapkan peserta sedini mungkin, dalam persiapan mengikuti olimpiade sains tahun depan. Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam arahannya yang disampaikan Kabid Pembinaan SD menyampaikan bahwa, Buleleng dari tahun ke tahun ini Buleleng telah berhasil mewakili Bali ke Tingkat Nasional, hal ini menunjukkan Buleleng tetap menjadi barometer prestasi di tingkat Provinsi Bali.

Selanjutnya dalam kesempatan itu disampaikan pula bahwa prestasi akademik itu penting, namun yang lebih penting mesti diimbangi dengan “Pendidikan Karakter”. Hal ini sebagaimana yang telah dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.