(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KESEPAKATAN BERSAMA PEMKAB BULELENG DENGAN YAYASAN PUTERA SAMPOERNA DI BIDANG PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 06 September 2019 | 377 kali

KESEPAKATAN BERSAMA PEMKAB BULELENG DENGAN YAYASAN PUTERA SAMPOERNA DI BIDANG PENDIDIKAN

Singaraja, Kamis 5 September 2019 | DISDIKTODAY

Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Yayasan Putera Sampoerna di Bidang Pendidikan merupakan sebuah bentuk kesamaan dengan visi misi peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).Peningkatan kualitas pendidikan ini adalah sebuah program dari Sampoerna Foundation yang memfokuskan pengembangan sekolah model yang disebut dengan Lighthouse School Program. Fokus dari Lighthouse School Program sendiri adalah Pengembangan Guru, sistem manajemen sekolah, siswa dan komunitas sekolah tersensirit.Dengan adanya program ini nantinya akan tercipta sekolah model yang unggul dan juga memberikan dampak positif kepada sekolah lainnya melalui pengimbasan berkala.Seperti itulah garis besar yang disampaikan oleh Ibu Juliana sebagai Program Development Manajer, dan Ida Bagus Gede Werdhi Putra sebagai Couporate Affairs and Partner Relations saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Sejalan dengan hal tersebut Asisten Administrasi Umum Pemkab Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang hadir saat acara menanggapi bahwa saat ini kita masih membahas program yang diusulkan oleh Yayasan Putera Sampoerna yang tentu akan mendapat keputusan dari Bupati buleleng terkait dengan pengembangan sekolah model di Buleleng .Secara prinsip kita memiliki pemahaman yang sama guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sudah barang tentu saat ini masih dilakukan verifikasi sekolah mana yang memenuhi syarat dan diharapkan bisa diambil dari sekolah yang masih memiliki akreditasi B. Sehingga dengan adanya dorongan dari Yayasan Putera Sampoerna dan Kebijakan Bupati Buleleng bisa melahirkan sekolah terbaik atau sekolah yang berprestasi.

Selanjutnya disisi lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si tentu berharap kerjasama di bidang Pendidikan ini bisa terus terlaksana.Apalagi ketika ada sekolah yang nantinya berhasil dijadikan model tentu akan memberikan imbas positif mengenai peningkatan kualtias pendidikan bagi sekolah yang bersangkutan dan untuk sekolah lain yang ada di Kabupaten Buleleng. Untuk tindak lanjut dari kegiatan ini, besok akan dilaksanakan acara penandatangan MOU antara Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Yayasan Putera Sampoerna.