(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOMISI INFORMASI PROVINSI BALI NILAI LAYANAN INFORMASI PUBLIK DISDIKPORA BULELENG SUDAH SANGAT BAIK

Admin disdikpora | 14 September 2018 | 326 kali

KOMISI INFORMASI PROVINSI BALI NILAI LAYANAN INFORMASI PUBLIK DISDIKPORA BULELENG SUDAH SANGAT BAIK

Singaraja, 13 September 2018 l DISDIKTODAY

Kunjungan Komisi Informasi Provinsi Bali ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng diterima langsung oleh Sekretaris Dinas, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd didampingi Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.AP. Kegiatan kunjungan KIP Bali sendiri merupakan rekomendasi dari Dinaskominfosandi Kabupaten Buleleng yang bertujuan untuk memonitoring dan melakukan evaluasi tentang kesiapan OPD di lingkup Pemkab Buleleng dalam hal keterbukaan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada publik.

Selanjutnya, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bali, I Gede Agus Astapa, S.Sos, MM. bersama tim yang didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kab. Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. disela-sela kunjungan mengungkapkan bahwa, secara umum di Buleleng sistem pelaksanaan pelayanan informasi di masing-masing OPD sudah berjalan dengan baik. Sedangkan, khusus untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng secara garis besar tidak ada masalah. "."Artinya pelayanan informasi terhadap Guru ataupun siswa semua sudah terlayani dengan baik. Selain itu, kalau dilihat dari standar informasi yang dibuat dalam bentuk buku, mungkin Disdikpora Kabupaten Buleleng yang paling bagus karena sudah ada standar yang jelas dan diharapkan untuk kedepannya terus ditingkatkan."

Kegiatan monitoring dan evaluasi dari Komisi Informasi Provinsi Bali ke PPID Buleleng adalah dalam rangka pemeringkatan Badan Publik menjelang Hari Hak untuk Tahu Informasi pada tanggal 28 September 2018.