(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOMISI IV APRESIASI KINERJA DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 16 Oktober 2017 | 349 kali

KOMISI IV APRESIASI KINERJA DISDIKPORA BULELENG

 

Singaraja, DISDIK TODAY | Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Jumat 13 Oktober 2017 menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang SIdang Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng. RPD yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Ir. Gede Wisnaya Wisna bersama Anggota mengagendakan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2018.

Dalam sesi pembahasan Anggota Komisi IV, diantaranya Mangku Panji, Ketut Ngurah Arya dan Gede Wisnanya Wisna menyampaikan apresiasi atas kinerja Disdikpora Kabupaten Buleleng yang selama ini sudah responsif terhadap aspirasi masyarakat baik yang disampaikan langsung maupun melalui lembaga dewan. Selanjutnya, para wakil rakyat  yang tergabung dalam komisi yang membidangi, pendidikan pemuda dan olahraga, kebudayaan, pariwisata, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan  anak ini menyampaikan beberapa aspirasi terkait perencanaan pembangunan tahun 2018, diantaranya : pendirian  SD di  Pegadungan, pembuatan senderan dan pemagaran sekolah, kualitas peningkatan pembelajaran, pendirian TK, rehabilitasi sekolah. Sementara dari bidang olahraga juga disampaikan usulan rehabilitasi GOR Bhuwana Patra, pembuatan jogging track dan penambahan bonus atlet berprestasi.

Selanjutnya Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menyatakan akan menindaklanjuti saran dan usulan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng dalam rencana anggaran tahun 2018. Tentunya nanti setelah adanya pembahasan bersama TAPD akan diadakan penyesuaian kembali kebutuhan prioritas dan anggaran. Sebagaimana pelaksanaan penyusunan anggaran tahun 2018, DPRD Kabupaten melaksanakan pembahasan RKA bersama SKPD terkait sebagai tahapan legislasi awal setelah disampaikannya KUA – PPAS Tahun Anggaran 2018 oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng kepada DPRD Kabupaten Buleleng.