(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI DAN KOLABORASI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KEGIATAN PEMBANGUNAN

Admin disdikpora | 05 April 2018 | 427 kali

KOORDINASI DAN KOLABORASI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KEGIATAN PEMBANGUNAN

Singaraja, DISDIK TODAY| 
Dalam rangka pelaksanaan program kegiatan pembangunan di bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Buleleng diperlukan koordinasi dan kolaborasi antar SKPD terkait. Tidak hanya itu, program kegiatan SKPD lainnya juga senantiasa memerlukan keterlibatan Disdikpora sebagai sasaran kegiatan, khususnya yang menyasar siswa. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Rapat Koordinasi Perencanaan Program Kegiatan Tahun 2019 dengan SKPD terkait.

Rapat yang berlangsung di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng, Rabu 4 April 2018 dihadiri SKPD terkait seperti, Bappeda Litbang, Dinas Kesehatan, Dinas PPKBP3A, Dinas Kebudayaan, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfosandi, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Naker, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Dinas Statistik.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam pertemuan tersebut menyampaikan pentingnya Disdikpora Kabupaten Buleleng memantapkan koordinasi yang selama ini sudah terjalin bersama SKPD terkait untuk mensukseskan program kegiatan pembangunan. Akan tetapi untuk lebih mematangkan dan memantapkan persiapan kerjasama dimaksud, Kadisdikpora membuka kesempatan bagi SKPD terkait hal-hal apa saja yang perlu disiapkan Disdikpora dalam mendukung pencapaian target program kegiatan SKPD terkait yang memerlukan keterlibatan Disdikpora. Begitu pula Disdikpora dalam pencapaian target kinerja juga menginformasikan adanya keterlibatan instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan program kegiatan SKPD terkait yang melibatkan Disdikpora Tahun 2019 secara bergilir, seperti : penerbitan akte kelahiran anak, Kartu Identitas Anak, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Bus Sekolah serta hal teknis lainnya, Dari hasil penyampaian itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng secara lebih teknis melalui bidang-bidang terkait lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.