(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI Jr NBA COACHES ACADEMY

Admin disdikpora | 21 Agustus 2019 | 882 kali

KOORDINASI Jr NBA COACHES ACADEMY

Denpasar, 21 Agustus 2019| DISDIK TODAY

Pertemuan koordinasi Jr. NBA Coaches Academy dibuka resmi oleh Plt. Kadispora Bali, Made Rentin dihadiri perwakilan Kadispora Kabupaten Kota se Bali. Kadispora Provinsi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan asosiasi NBA atas dipilihnya Bali sebagai pusat pelatihan.

Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Seksi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi menyampaikan bahwa sesuai hasil pertemuan pelaksanaan Pelatihan dari Jr. NBA Coaches direncanakan pada tanggal 3 Oktober 2019 di GOR Ngurah Rai-Denpasar.

Dalam penjelasannya, pihak NBA Indonesia yang diwakili oleh Ibu Hesti, bahwa NBA memiliki program CSR NBA berupa pelatihan ke seluruh dunia. Sementara untuk Asia program khusus pelatihan diberikan kepada guru-guru olahraga. Dalam penyelenggaraannya tidak dipungut biaya, bahkan panitia memfasilitasi peserta dengan konsumsi selama pelaksanaan, baju kaos dan bola label NBA. Dasar kajian dilaksanakan program ini adalah data dasar 22,5 % anak Indonesia mengalami obesitas dan 16% kelebihan berat badan.

Asosiasi NBA Indinesia hingga saat ini telah malaksanakan pelatiahan kepada lebih 30 ribu guru di Indonesia. Untuk di Bali JCA akan mentarget 2.000 guru.
Guru SD, SMP, SMA.

Sedangkan untuk pendaftaran melalui online telah bisa dilakukan, dikoordinir oleh Disdikpora Kab/Kota masing dengan dead-line pendaftaran online adalah 2 minggu sebelum 3 Oktober 2019.