(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PEMANTAPAN USBN JENJANG KESETARAAN

Admin disdikpora | 20 Februari 2018 | 360 kali

KOORDINASI PEMANTAPAN USBN JENJANG KESETARAAN

Singaraja, DISDIK TODAY|
Dalam upaya memantapkan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pendidikan kesetaraan, Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat koordinasi dengan menghadirkan Ketua Penyelenggara Ujian beserta tutor mata pelajaran USBN kelas akhir dari program Paket A, B dan C se Kabupaten Buleleng.

USBN pada program kesetaraan merupakan hal baru sehingga perlu dilakukan persiapan yang matang dengan melakukan koordinasi yang intensif antara Disdikpora dengan Penyelenggara Ujian. 
Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. didampingi Kasubbag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP dan Kasi Kurikulum Paud-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.berlangsung pada hari Senin 19 Pebruari 2018 di Aula Disdikpora Buleleng.

Pertemuan diawali dengan penyegaran Pengurus Forum Tutor Kesetaraan Kabupaten Buleleng dan dilanjutkan dengan bedah Pos USBN oleh Sekretaris Disdikpora selaku Ketua UN Kabupaten Buleleng.
Dalam paparannya, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan poin-poin penting dalam tahapan USBN pada tahun pelajaran 2017/2018 yang dimulai dari tahapan persiapan seperti pendataan peserta dalam DNS/DNT, sosialisasi dan kooordinasi Penyusunan Soal termasuk penggandaan, Jadwal pelaksanaan, Pelaksanaan USBN sampai tahapan Penskoran dan Pelulusan.