(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PEMBINAAN KSPAN KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 06 Februari 2019 | 337 kali

KOORDINASI PEMBINAAN KSPAN KABUPATEN BULELENG

Singaraja, 6 Pebruari 2019| DISDIK TODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Tim Pembina Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Kabupaten Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi KSPAN Kabupaten Buleleng yang berlangsung di Ruang Kerja Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Rabu 6 Pebruari 2019.

Pertemuan yang dihadiri langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si. bersama Tim yang terdiri dari Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng, Pelatih KSPAN Kabupaten Buleleng dan KPA Kabupaten Buleleng membahas beberapa hal terkait program kerja KSPAN di Tahun 2019. Sebagaimana dipaparkan Kepala Bagian Kesra, Ni Made Suriani, S.Sos. bahwa Kegiatan KSPAN yang merupakan koordinasi beberapa SKPD yang tergabung dalam Tim Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng setiap di bawah koordinasi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng. Dimana beberapa tahun terakhir Duta Buleleng telah berhasil keluar sebagai Juara I KSPAN tingkat Provinsi Bali. Untuk tahun ini diharapkan disamping menunjukkan perwakilan yang terbaik diharapkan pelaksanaan sosialisasi dapat berjalan optimal.

Sementara Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapannya dalam mendukung program KSPAN Kabupaten Buleleng. Berbagai kegiatan yang telah diprogramkan tentunya sudah mengikuti proses money follow program yang bermuara pada kemanfaatan kegiatan tersebut bagi sasaran, yaitu siswa. Disdikpora Kabupaten Buleleng akan mempersiapkan satuan pendidikan yang akan ditunjuk baik sebagai Duta KSPAN jenjang SMP maupun sasaran Sosialisasi KSPAN. Untuk itu, kerja sama antar anggota Tim akan mempermudah koordinasi dalam merealisasi kegiatan. Adapun beberapa program KSPAN tahun 2019 diantaranya: lomba KSPAN Tingkat Provinsi Bali, Jambore KSPAN, Sosialisasi KSPAN, Monitoring dan Evaluasi serta Pelatihan Guru Pembina KSPAN.