(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PENYELENGGARAAN US DAN USB JENJANG MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)/SETARA SEKOLAH DASAR

Admin disdikpora | 13 Februari 2019 | 455 kali

KOORDINASI PENYELENGGARAAN US DAN USB JENJANG MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)/SETARA SEKOLAH DASAR

Singaraja, Rabu 13 Pebruari 2019 |DISDIKTODAY

Bertempat di Kantor Disdikpora Buleleng, Sekdisdikpora Buleleng Made Astika, S.Pd, M.M didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Perencanaan I Made Kawiarsa, S.Pd dan Staf Kurikulum SD I Ketut Agus Susilawan menerima langsung kedatangan perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng. Melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam, H. Asmari, S.Ag, M.Pd.I bersama Ketua Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Buleleng Lewa Karma, S.Pd, M.Pd.menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi penyelenggaraan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Selain itu satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Kerjasama yang dimaksud adalah dalam penyediaan naskah ujian yang akan digunakan untuk Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dimana naskah ujian dimaksud adalah yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng termasuk pencetakannya.

Semantara Disdikpora Kabupaten Buleleng menyambut baik terkait apa yang menjadi maksud dan tujuan tersebut, dan siap mendukung penyediaan paket soal dan pencetakan soal.Sedangkan guna memperlancar jalannya US nanti ada baiknya agar Madrasah Ibtidaiyah (MI) di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng melakukan koordinasi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD dan Korwil Pendidikan masing-masing Kecamatan dengan pengantar dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng.