(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PENYUSUNAN SOAL USBN

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 376 kali

KOORDINASI PENYUSUNAN SOAL USBN

Singaraja, DISDIK TODAY | Guna memantapkan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SMP di Kabupaten Buleleng, Rabu (8/3) siang diadakan pertemuan antara Disdikpora Buleleng dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Buleleng yang di-USBN-kan, diantaranya Mapel PKn, IPS, Agama dan Budi Pekerti yang terdiri dari Agama Hindu, Islam, Budha, Kristen dan Protestan.

Pertemuan yang dipimpin Sekretaris Disdikpora Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. didampingi Kabid Pembinaan GTK, Nyoman Darta, S.Pd.,M.Pd. dan Kasubag Perencanaan Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP, membahas tahapan penyusunan soal USBN yang sampai saat ini sudah memasuki penyusunan soal oleh MGMP sebesar 75%-80%. Nantinya soal tersebut akan dirakit dengan manambahkan soal standar dari pusat sebanyak 20%-25%.

Selanjutnya, soal yang disusun dan dirakit oleh MGMP ini diserahkan kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) diketahui oleh Disdikpora Buleleng untuk diteruskan kepada masing-masing kepala sekolah SMP. Dijadwalkan sesuai POS, USBN SMP akan dilaksanakan pada 17 - 19 April 2017 yang akan datang.