(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PERENCANAAN PENDIDIKAN DI KEMENDIKBUD

Admin disdikpora | 08 Agustus 2017 | 824 kali

Jakarta, DISDIK TODAY | Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Jumat 4 Agustus 2017 melaksanakan tugas dinas ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Kadisdikpora yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan GTK, Kasi Sarana Dan Prasarana SMP dan Kasubag Perencanaan berkoordinasi terkait Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP N 8 Singaraja, dan Rencana Pengembangan SMP Negeri SATAP Tejakula

Saat berkoordinasi Pembangunan USB, Kadisdikpora beserta staf diterima Kasubdit Program Direktorat Pembinaan SMP, Eko Susanto bersama Konsultan DAK, Basuki. Kadisdikpora menyerahkan Proposal Pembangunan 2 USB disertai diskusi terkait pemanfaatan SiLPA DAK yang selama ini belum dapat dimanfaatkan sejak tahun 2011. Disamping itu Kadisdikpora juga berkonsultasi tentang Permendikbud 26/2017 tentang Perubahan Permendikbud 8/2017 tentang Juknis BOS dimana persetujuan penugasan Guru Honorer yang dibiayai dari dana BOS dikembalikan ketentuan sebelumnya, yaitu cukup persetujuan penugasan dari pemerintah daerah dan dibenarkan dibayarkan mulai Januari 2017.

Seusai berkonsultasi tentang USB dan DAK, Kadisdikpora melanjutkan konsultasi terkait persiapan Ujian Sekolah Jenjang SD, dimana tahun 2018 Pemkab harus menyediakan anggaran cukup untuk penyelenggaraan US dengan peruntukan penyusunan, pencetakan soal.dan sosialisasi US. Pertemuan berlangsung di Gedung E Kemdikbud lantai 18, dimana Kadisdikpora bersama staf diterima Kasi Penilaian Subdit Kurikulum, Direktorat Pendidikan Dasar, Susanti Sofianti bersama staf.

Selanjutnya, konsultasi dan koordinasi dilanjutkan ke Direktorat Pembinaan GTK Kemdikbud terkait Permendikbud 12/2017 tentang Juknis Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru dan PNS. Pertemuan yang berlangsung di Gedung D ini diterima Kasi Penghargaan dan Perlindungan, Direktorat Pembinaan GTK, Nani Dahniar.