(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN KE BULELENG

Admin disdikpora | 26 September 2017 | 406 kali

KOORDINASI PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN KE BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY|Kabupaten Buleleng menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan salah satu agendanya adalah penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dipilihnya agenda tersebut dalam kunjungannya di Buleleng, mengingat Buleleng merupakan kabupaten terbanyak di Bali yang menerima KIP. Sesuai degan data tahun ini sebanyak 44.083 siswa dengan nilai Rp 24.395.325.000 dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK tercatat sebagai penerima KIP. Sedangkan dari Program Kesetaraan tercatat sebanyak 226 peserta didik Paket B dan Paket C dengan nilai sebesar Rp. 206.000.000,-

Sehubungan dengan itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat PSD dan PSMP mengundang semua pihak terkait untuk melaksanakan pembahasan secara teknis seremonial penyerahan KIP oleh Presiden Jokowi yang akan berlangsung pada Selasa, 26 September 2017. Pertemuan koordinasi yang berlangsung di SMPN 2 Singaraja pada Senin, 25 September 2017 dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Kabid Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kepala Unit Bank BRI se – Kabupaten Buleleng selaku Bank penyalur Program Indonesia Pintar, Kepala UPP Kecamatan serta Kepala Sekolah penerima KIP.

Sesuai data KIP yang dihimpun jumlah siswa Buleleng yang akan menerima KIP adalah senayak 1.000 orang, terdiri dari 389 siswa SD, 173 siswa SMP, 117 siswa SMA, 95 siswa SMK, dan 226 siswa Kejar Paket. Dalam kesempatan ini dipilih perwakilan siswa dari semua jenjang untuk menerima KIP secara simbolis dari Presiden di panggung kehormatan, yaitu :
Jenjang SD
1. Made sujana, SDN 5 Banyuning
2. Ni Putu Biyan kartika, SDN 1 Bukti
SMP :
1. Pande Made Mirah Permata, SMPN 4 Singaraja
2. Kadek Gilang Suryadana, SMPN 4 Sukasada
SMA :
1. Komang Madhu Gayatri, Sma Karya Wisata
2. Gede Pandi Prayoga, SMAN 3 Singaraja
SMK:
1. Ida Bagus Kade Suryatmaja ,SMKN 1 Singaraja
2. Putu Shanti Wulandari, SMKN 1 Singaraja
Kesetaraan :
Paket B
Komang Ayu Irayani
Paket c
I Putu Eka Perdana.

Selain mempersiapkan seremonial di Gedung Kesenian Gde Manik, dibahas pula mengenai acara penyambutan di sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan Presiden. Sekolah-sekolah yang akan dilintasi rombongan Presiden diarapkan sudah menyiapkan seluruh siswanya di pinggir jalan dengan berbagai atraksi penyambutan seperti Baleganjur serta melambaikan bendera merah putih kecil sebagai tanda ucapan selamat datang di Buleleng kepada Presiden Joko Widodo.