(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PKH LANJUTAN

Admin disdikpora | 08 September 2017 | 390 kali

KOORDINASI PKH LANJUTAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Mengambil tempat di ruang Kabid Pembinaan PAUD-PNF, Disdikpora Kabupaten Buleleng kembali menggelar rapat koordinasi dengan Kepala SKB dan Ketua PKBM se-Kabupaten Buleleng, Kamis 7 September 2017.

Rakor ini dilaksanakan guna membahas persiapan pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH). Program Disdikpora yang akan berlangsung sebulan dengan jumlah beban belajar 67 jam pelajaran ini diluncurkan melalui Bidang PAUD-PNF dengan menyasar 100 orang warga belajar Paket C yang akan dibagi menjadi 10 Kelompok Belajar tersebar di SKB dan PKBM di Kabupaten Buleleng.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF didampingi Kasi Kurikulum PAUD-PNF dalam arahannya menyampaikan bahwa program PKH ini disamping bertujuan memberikan tambahan keterampilan tapi juga untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship bagi warga belajar Paket C.

Berbagai keterampilan yang berasal dari usulan lembaga tercetus pada saat rapat, diantaranya pembuatan jus anggur, gula aren, virgin coconut oil (VCO), dodol rumput laut, dan lain sebagainya.