(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI PPDB SD SE KECAMATAN BULELENG

Admin disdikpora | 03 Juli 2017 | 444 kali

KOORDINASI PPDB SD SE KECAMATAN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY| Sejumlah Kepala SD dan Panitia PPDB SD di Kecamatan Buleleng kembali mengadakan pertemuan koordinasi PPDB TP 2017/2018 di Aula UPP Kecamatan Buleleng, Sabtu 24 Juni 2017 pagi. Pertemuan yang digagas Kepala UPP Buleleng, I Wayan Duduk, S.Pd.,M.Pd. bertujuan memetakan hasil pendaftaran PPDB dan mendiskusikan berbagai masalah yang dihadapi masing-masing sekolah dalam penerimaan pendaftaran.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi dan Pemantau PPDB Kabupaten didampingi Sekretaris Tim, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP.

Satu persatu permasalahan yang ditemui dalam pendaftaran PPDB yang berakhir hari ini diungkapkan peserta rapat, diantaranya membludaknya pendaftar di beberapa sekolah yang melampaui kapasitas daya tampung, sementara ada sekolah yang masih belum memenuhi daya tampung.

Terhadap kondisi tersebut, Sekretaris Disdikpora Buleleng menghimbau agar antar sekolah dalam wilayah yang berdekatan selalu membangun komunikasi satu sama lain, dan melibatkan pihak terkait seperti perbekel/lurah dan komite setempat.

Jika masih terdapat kelebihan peserta agar dibentuk rombel tambahan sesuai ketentuan rombel. Penambahan rombel nantinya akan difasilitasi dengan double shift dan penambahan RKB jika masih tersedia lahan. Selanjutnya jika kapasitas RKB juga belum menjawab, maka akan diadakan USB sebagai solusi.

Disamping itu juga, Sekdisdikpora mengapresiasi semangat para panitia PPDB di masing-masing sekolah yang telah bekerja dengan baik sampai dengan hari terakhir pendaftaran. Selanjutnya tahapan akan ditingkatkan ke perangkingan sebelum tahapan pengumuman penerimaan pada tanggal 29 Juni 2017.