(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KOORDINASI UNBK SMP/MTs : SMA/SMK

Admin disdikpora | 20 Februari 2017 | 451 kali

KOORDINASI UNBK SMP/MTs : SMA/SMK

Singaraja, DISDIK TODAY | Difasilitasi Panitia Penyelengara Ujian Nasional Kabupaten Buleleng, sebanyak 10 SMP/MTs yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2016/2017 melaksanakan koordinasi persiapan bersama SMA/SMK penyelenggara UNBK. Pertemuan yang berlangsung Sabtu, 18 Pebruari 2017 di Aula Disdikpora Buleleng dipimpin Sekretaris Disdikpora Buleleng, Sekretaris Disdikpora Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua Penyelenggara UN Kabupaten serta dihadiri Kepala UPT Disdik Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, I Made Suarja, S.Skar.,M.Si. Hadir pula untuk mendampingi dalam pertemuan tersebut Kepala Sub Bagian Perencanaan Disdikpora dan Kasi Kurikulum SMP.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal terkait teknis penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan UNBK. Pada tataran teknis penyelenggaraan bahwa sebanyak 10 SMP/MTs yang mengikuti UNBK 7 diantaranya bergabung dengan SMA/SMK sebagai penyelenggara, diantaranya SMPN 1 Singaraja di SMAN 1 Singaraja, SMPN 2 Singaraja di SMKN 3 Singaraja, SMPN 5 Singaraja di SMKN 1 Singaraja, SMPN 2 Seririt dan SMPN Terbuka 1 Seririt di SMKN 1 Seririt , SMPN 1 Seririt di SMAN 1 Seririt, dan SMPN 2 Tejakula di SMAN 1 Tejakula. Sedangkan yang mandiri sebanyak tiga sekolah, masing-masing SMPN Lab Undiksha, MTs Negeri Seririt dan MTs Negeri Patas.

Selain itu, pertemuan teknis juga membahas persiapan simulasi, gladi bersih, proctor, teknisi, pengawas dan termasuk mobilisasi siswa SMP ke tempat UNBK. Dimana ditegaskan bahwa siswa yang ikut UNBK, utamanya yang UNBK-nya di sekolah penyelenggara tidak diperkenankan mengendarai langsung sepeda motor ke sekolah UNBK mengingat pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan selama penyelenggaraan UNBK

Download disini